Minggu, 19 Januari 2014

Manfaat Olive Oil


Pada Katalog Produk Golden Life, terdapat Sabun Kesehatan GOLDEN SOAP yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas seperti Chlorophyll, Spirulina, Olive Oil, dan Aloe Vera. Golden Soap memberikan nutrisi yang sangat diperlukan bagi kulit dan dapat digunakan setiap hari sebagai sabun mandi yang aman untuk kulit dan tidak menimbulkan iritasi, dan kulit kering.
Kali ini kita akan membahas tentang salah satu unsur yang terdapat pada Golden Soap yaitu OLIVE OIL atau Minyak Zaitun




Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun yang tumbuh di daerah sekitar mediterania, Afrika dan Asia Tengah. Buah zaitun matang yang belum diproses mengandung sekitar 80% air. Sedangkan kandungan minyaknya sekitar 15%. Selebihnya mengandung karbohidrat, protein, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C dan vitamin D.

Sedangkan minyak zaitun mengandung mineral dan vitamin seperti protein, karbohidrat, kalsium, zat besi, asam folat, vitamin E, vitamin C dan lainnya.

Untuk hasil yang terbaik, selalu simpan minyak zaitun dalam suhu kamar dan ruangan yang gelap. Panas, cahaya, dan udara bisa mempengaruhi kandungan alami bermanfaat di dalam minyak zaitun. Setelah dibuka dan berkontak dengan udara, khasiat minyak zaitun bisa semakin berkurang. Sebaiknya gunakan dalam waktu 6-12 bulan setelah dibuka.



Minyak Zaitun memiliki nol persen Kolesterol dan inilah yang menyebabkan minyak zaitun ini terkenal. Sebab hampir tidak ada minyak lainnya yang memiliki kadar kolesterol serendah minyak zaitun ini.
Kita mengetahui bahwa ada lemak baik (HDL) dan lemak jahat (LDL). Yang masih belum banyak orang kenal adalah lemak jenuh dan lemak tak jenuh, apalagi lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. 




Sementara itu, yang perlu anda ketahui adalah minyak zaitun mempunyai manfaat menaikkan lemak baik dan menurunkan lemak jahat. 

Minyak sayur, minyak jagung, dan minyak kedelai yang terkenal sehat pun masih kalah jika dibandingkan dengan minyak zaitun ini. Orang tahu kalau minyak - minyak tadi menurunkan kolesterol jahat, yang tidak mereka ketahui adalah minyak ini juga menurunkan kolesterol baiknya. Bandingan dengan minyak zaitun yang menaikkan HDL namun menurunkan LDL.





Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh

- Menurunkan kadar kolesterol
- Memperbaiki sel kulit mati, mengilangkan kerutan-kerutan di wajah
- Menyembuhkan kaki dan tangan yang pecah-pecah
- Melancarkan pencernaan
- Meningkatkan daya tahan tubuh
- Membantu proses kelahiran
- Mengobati jerawat
- Mengobati sariawan
- Meningkatkan sirkulasi darah
- Melindungi dan mengurangi dari serangan kanker
- Mengobati kanker payudara, kanker Rahim, kanker lambung, dan kanker colon
- Mengurangi timbulnya tukak lambung
- Menekan terjadinya inveksi perut
- Menurunkan angka kematian
- Dan lain-lain

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah
  • Manfaat Minyak Zaitun sebagai obat alami penghilang Jerawat
Zaitun mempunyai kandungan kadar vitamin E yang sangat tinggi, Vitamin E sendiri berfungsi baik untuk merawat kulit kita, Sehingga sangat cocok digunkan sebagai masker penghilang jerawat serta sebagai masker untuk memperhalus kulit. Selain itu Vitamin E juga bisa kita gunakan sebagai zat antioksidan alami tubuh, dan berguna untuk menghindarkan diri dari kemungkinan serangan kanker.

Termasuk bisa di manfaatkan sebagai masker untuk meremajakan kulit wajah, atau untuk menghilangkan sel kulit mati bekas jerawat. Berbeda sekali dengan kosmetik luar penghilang jerawat yang beredar dipasaran, minyak zaitun tidak bisa menghilangkan bekas jerawat secara langsung , sehingga harus diperlukan ketelatenan untuk mencapai hasil yang maksimal, namun tentunya lebih aman ketimbang kosmetik berbahan kimia.
  • Manfaat Minyak Zaitun berfungsi sebagai minyak pelembab kulit.
Jika Anda memiliki keluhan terhadap kulit wajah yang kusam dan kering, minyak zaitun bisa menjadi solusi alternative alami untuk melembabkan kulit anda namun tentunya harus dilakukan secara teratur untuk hasil maksimal, Kenapa minyak zaitun bisa melembabkan kulit??. Dikarnakan zaitun memiliki kandungan vitamin E yang alami.

Adapun cara pemakaianya: siapkan minyak zaitun, bersihkan wajah sampai bersih, lalu oleskan minyak atau bubuhkan di permukaan kulit wajah sebelum anda tidur.
Catatan: jangan mengoleskan minyak zaitun ke area dekat mata maupun area wajah sensisif yang lainnya untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.
  • Sebagai Minyak Yang berguna Untuk menghilangkan Kutil di wajah
Cara pemakaiananya: Siapkan Minyak zaitun secukupnya, jika tak punya beli dulu hehe, lalu Oleskan minyak zaitun kearea kulit wajah yang kutilan, lakukan pengolesan tepat sesudah kita mandi sore maupun mandi pagi dan oleskan juga ketika kita mau tidur, tetapi bersihkan kulit yang berkutil shingga bersih sebelum anda mengoleskan minyak zaitunyya. Lakukan hingga kurang lebih 1-2 minggu, maka kutil diwajah akan hilang sendirinya.

Demikian, sekilas tentang Olive Oil atau Minyak Zaitun, yang memang memiliki banyak khasiat dan manfaat. Khusus untuk manfaat bagi kulit terutama bagian wajah, sabun kesehatan Golden Soap memang dirancang untuk membuat kulit kita semakin sehat dan cantik, apalagi selain memiliki kandungan Olive Oil, juga terdapat bahan bermanfaat lainnya seperti, Spirulina, Chlorofil, dan Aloe Vera.

Terima Kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar